Aksi pemuda berani ambil peran di lingkungan

     By : pemuda Dusun Sentong

Gambar_1 05november2023


        Riuh suara semangat terdengar dari pemuda aksi bersih-bersih di bantaran sungai dusun sentong desa karanganyar kecamatan Ambulu, bersama warga dan pemerintah Desa setempat memungut sampah yang menumpuk di setiap sudut bantaran sungai, minggu (12/11/23) pagi.

   kegiatan ini diikuti oleh pemuda dusun sentong, warga sekitar bantaran sungai, RT/RW setempat, dan jajaran pemerintahan desa karanganyar bahu – membahu membersihkan sampah.


Gambar_2 12november2023


         Mengawali kegiatan tersebut pemuda dusun sentong sudah 3 kali melakukan bersih-bersih bersama warga masyarakat sekitar di setiap hari minggu, dengan alasan resahnya pemuda dusun sentong melihat sungai banyak sampah dan kumuh, kemudian muncul inisiatif dari sekumpulan pemuda RW 20 Untuk Bersih Sungai Pada hari hari minggu pagi. ” Aksi bersih sungai ini sebagai awal memulai tanggung jawab kita untuk bersama sama mengatasi masalah sampah ini dengan guyub rukun ikut ambil bagian dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat”, _(Ujar salah satu pemuda)_

    Dikatakanya, aksi bersih sungai mempunyai sejumlah tujuan. Antara lain dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan, menumbuhkan kesadaran masyarakat menjaga sungai yang bersih dari sampah dan menciptakan kebersamaan di masyarakat dusun sentong, serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pemeliharaan dan fungsi sungai sebagai ruang publik. 



 Lokasi : Dusun sentong

Media belajar : Nyentrik tapi asik


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melawan Arus Dalam kehidupan

MAHASISWA STIA PEMBANGUNAN JEMBER GELAR AKSI PEDULI